Harga Rose Wine

Harga Rose Wine mulai dari Rp 199.000,- sebotol bisa anda dapatkan di sini. Kenapa anda harus coba Rose wine paling tidak sekali? Temukan alasannya di sini!

Harga Rose Wine Di Indonesia

harga rose wine di indonesia

 

Harga rose wine (Rosé wine) pada umumnya memang lebih murah daripada harga wine lainnya. Rosé wine dibuat dari anggur yang biasa digunakan untuk membuat red wine, dengan proses sama seperti pembuatan white wine.  Hasilnya adalah wine berwarna pink.

DOWNLOAD PRICE LIST DI SINI

Di Indonesia, rosé (baca; RO-sé) wine memang belum sepopuler red wine. Beberapa pandangan salah tentang rosé wine adalah:

  1. Pria sejati tidak minum wine warna pink
  2. Wine warna pink adalah red wine yang tidak berkualitas
  3. Rosé wine dibuat dari bunga rose
  4. Rosé wine adalah campuran red wine dengan white wine

Tapi tahukah anda mengapa anda harus mencoba rosé wine? Simak alasannya berikut ini

1. Harga Rosé Wine Biasanya Lebih Murah

Karena proses pembuatannya yang tidak serumit red atau white wine, biasanya harga rosé wine lebih murah daripada red atau white wine.

Rosé wine juga tidak dibuat untuk dikoleksi (disimpan bertahun-tahun sebelum diminum) sehingga wjar bila harganya murah. Rosé wine sebaiknya diminum saat masih “muda”. Misalnya tahun ini adalah tahun 2014, maka biasanya rosé wine yang enak adalah yang diproduksi tahun 2011 – 2014.

2. Rosé Wine Itu Food Friendly

Rosé wine cocok dengan hampir segala jenis makanan. Ikan, ayam, daging sapi, domba, pork, sayur, kentang goreng, chocolate chips dan masih banyak lagi jenis makanan yang bisa anda padukan dengan rosé wine.

3. Rosé Wine Sangat Cocok Untuk Cocktail

Karena harganya murah dan warnanya cerah, rosé wine cocok untuk dicampur dengan berbagai minuman lain untuk membuat cocktail. Anda tidak akan merasa sayang

4. Rosé Wine Cocok Untuk Acara Santai

Orang Perancis adalah orang yang paling menghargai wine. Rosé wine harus disajikan dingin dan di Perancis Selatan; tempat rosé wine pertama-tama dibuat; rosé wine adalah minuman musim panas. Kebiasaan minum rosé wine di musim panas masih berlaku di Perancis hingga saat ini.

Rosé wine cocok untuk piknik, di pantai, barbeque party atau sambil duduk-duduk nonton TV di rumah.

Harga Rose Wine Australia

Penley Estate Over The Moon Rose 2012

Penley Estate Over The Moon Rose 2012

Kalau anda ingin Rosé Wine yang berkualitas, maka anda harus coba Penley Estate Over The Moon Rosé 2012. Penley Estate dimiliki oleh keturunan langsung dari pendiri Penfolds wine; dia banyak belajar dari perusahaan yang didirikan oleh kakek buyutnya itu. Hasilnya adalah berbagai produk wine yang mendapat banyak pujian dari pakar wine sedunia.

Dijual dengan harga Rp 539.ooo,- dan mengandung alkohol 13.5%. Dibuat dari anggur Pinot Noir, Merlot dan Cabernet Sauvignon yang ditanam di Coonawarra (region penghasil Cabernet Sauvignon terbaik di Australia), Over the Moon Rosé sangat cocok untuk pemula.

Produk ini mengeluarkan aroma lembut bunga-bunga, dengan sedikit rasa strawberry. Rasanya lembut di lidah. Karena wine ini menghasilkan dry finish, maka cocok bila dinikmati dengan pasta pakai saus cream atau tomat. Over the Moon Rosé sebaiknya dihidangkan dalam keadaan dingin; sangat enak untuk diminum di siang hari yang panas terik!

De Bortoli Sacred Hill Rose 2013

De Bortoli Sacred Hill Rose 2013

Harga rose wine Australia yang lebih murah bisa anda dapatkan kalau anda beli De Bortoli Sacred Hill Rose 2013. Produk ini dijual dengan harga Rp 400.000,-.

Harga Rose Wine Perancis

Dibandingkan dengan rose wine dari Australia, rose wine dari Perancis biasanya terasa lebih “dry” (artinya rose wine dari Australia terasa lebih “manis”). Meskipun demikian, bukan berarti rose wine dari Perancis rasanya kalah dibandingkan dengan rose wine dari Australia.

Rose wine Perancis yang kami jual adalah Paul Jaboulet Aine Cotes du Rhone Parallele 45 Rosé 2013. Harga rose wine ini adalah Rp 476.000,-. Produk ini dibuat dari Grenache (red wine paling cocok untuk pemula), Cinsault dan Syrah.

Paul Jaboulet Aine Cotes du Rhone Parallele 45 Rosé 2013

Paul Jaboulet Aine Cotes du Rhone Parallele 45 Rosé 2013

Harga Rose Wine Indonesia

Harga Rosé wine dari Indonesia memang murah, tapi tidak berarti kualitasnya jelek. Cape Discovery Margaret River Rosé bisa memiliki harga murah karena diproduksi di dalam negeri sehingga tidak perlu bayar tarif impor minuman beralkohol.

Cape Discovery Rose 2014

Cape Discovery Rose 2014

Cape Discovery itu sendiri memang ditujukan untuk pasaran Asia, sehingga rosé wine yang diproduksi oleh Cape Discovery juga sangat cocok dipadukan dengan masakan Asia yang berbumbu rempah-rempah.

Cape Discovery dibuat dari buah anggur yang diimport langsung dari Margaret River, lalu diproses di Singaraja, Bali. Margaret River itu sendiri adalah wilayah budidaya anggur untuk wine di Barat Daya Australia. 20% dari seluruh wine kelas premium Australia dihasilkan dari wilayah ini.

Karena Cape Discovery menggunakan anggur dari wilayah ini, wajar bila kualitasnya lebih tinggi daripada wine lokal Indonesia merek lain.

klik di sini untuk pemesanan